Selasa, 26 Juli 2011

AWAS BAHAYA PANIK

Panik adalah suatu keadaan seseorang yang timbul akibat adanya tekanan jiwa maupun fisik orang tersebut. akibatnya ia merasa tidak bisa berbuat apapun untuk mengatasi tekanan tersebut atau putus asa.

banyak orang tidak menyadari bahwa ketakutan yang dialaminya akan memperburuk keadaan, sehingga tidak sedikit orang yang terserang panik mengalami hal yang buruk dikarenakan kepanikan nya dan bukan dikarenakan hal yang ditakutinya.

cara tercepat untuk menghilangkan rasa panik yaitu dengan mengatur pernapasan , tarik napas dalam-dalam dan keluarkan perlahan sambil meyakinkan diri anda bahwsanya anda pasti mampu mengatasi masalah yang sedang dihadapi, tidak ada satupun masalah yang tidak bisa diselesaikan dengan kesabaran.

selain itu diperlukan juga pengaturan pola makan dan minum sehari-hari agar anda tidak mudah terserang kepanikan seperti menghindari minuman bersoda, minuman berkafein seperti kopi karena kafein dapat memacu jantung berdetak lebih cepat, jangan terlalu banyak makan makanan yang berlemak seperti coklat.

bukan hanya pola makan dan minum tetapi pola pikir juga harus di atur seperti selalulah berpikir positif terhadap sesuatu, jangan berlebihan dalam memikirkan masalah pekerjaan,tidur jangan terlalu malam, hilangkan kekhawatiran yang berlebihan dan yang paling penting dari semua itu adalah dekatkan diri kepada Allah SWT dan jangan pernah lupa berdoa agar allah Swt selalu membimbing dan melindunginya dalam menjalani hidup ini.

.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar