Selasa, 26 Juli 2011

Makanan yang Menjaga Kesehatan Otak

semakin tua usia seseorang maka semakin besar kemungkinan ia mengalami kemunduran dalam hal mengingat sesuatu. hal ini dikarenakan hampir setiap hari seseorang mengalami kehilangan sel-sel otak yang berfungsi untuk mengingat sesuatu.sehingga ketika seseorang mengalami kehilangan banyak sel-sel otak maka besar kemungkinan ia akan mengalami gangguan kejiwaan atau pikun.

untuk mencegah hal ini terjadi maka seseorang haruslah banyak mengkonsumsi makananan yang mengandung antioksidan yang mana zat ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh, merangsang kerja otak dan membantu sirkulasi oksigen kedalam otak.

ada beberapa macam makanan yang dapat menjaga otak anda.

sayuran yang berwarna hijau biasanya banyak mengandung zat antioksidan yang diperlukan oleh otak. tetapi perlu di ingat untuk mengolah makanan yang berupa sayuran tidak dianjurkan memasaknya dengan lama atau sangat matang. pemanasan yang berlebihan pada sayuran dapat mengurangi vitamin dan zat-zat yang dikandung oleh sayuran tersebut.

makanan yang mengandung omega-3 juga sangat baik untuk mencegah kerusakan sel-sel otak sehingga dapat menjaga dan meningkatkan daya ingat anda.sumber omega-3 dapat diperoleh dari ikan dan telur.

sayuran yang mengandung asam folat seperti bayam juga bagus untuk mencegah penyakit akibat penuaan seperti alzheimer.

kopi merupakan minuman yang dianjurkan untuk menjaga daya ingat anda karena kopi banyak mengandung zat antioksidan. selama anda tidak memiliki masalah dengan minum kopi maka perbanyaklah minum kopi.

Banyak lagi makanan yang bisa anda cari tahu yang dapat membantu menjaga otak anda dari kerusakan atau kehilangan sel-sel otak.

jika anda memiliki informasi tentang makanan yang dapat membantu menjaga kesehatan otak bisa anda informasikan melalui kotak komentar dibawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar